Beasiswa

beasiswa confucius institute

Untuk tujuan mengembangkan guru bahasa Cina yang berkualitas dan memfasilitasi promosi bahasa dan budaya Cina, Kantor Pusat Institut Konfusius (Hanban) meluncurkan "Beasiswa Institut Konfusius" (CIS) untuk mendukung siswa, cendekiawan, dan guru bahasa Cina yang saat ini bekerja yang direkomendasikan oleh Institut Konfusius, yang mengoperasikan Ruang Kelas Konfusius secara independen serta beberapa pusat ujian HSK (selanjutnya secara kolektif disebut sebagai "lembaga yang merekomendasikan") untuk belajar di universitas dan perguruan tinggi Cina (selanjutnya disebut sebagai "lembaga tuan rumah").

PERSYARATAN

Semua pelamar harus: a) warga negara non-Cina; b) dalam kondisi fisik dan mental yang baik, dan dengan kinerja dan perilaku akademik yang baik; c) berkomitmen pada pendidikan bahasa Cina dan pekerjaan terkait; d) antara usia 16 dan 35 (per 1 September 2021). Pelamar yang saat ini bekerja sebagai guru bahasa Mandarin tidak boleh lebih dari 45 tahun, sedangkan pelamar mahasiswa sarjana tidak boleh lebih dari 25 tahun.

JENIS DAN KUALIFIKASI BEASISWA

A. Beasiswa Gelar Doktor dalam Pengajaran Bahasa Mandarin kepada Penutur Bahasa Lain (DTCSOL)
Program ini dimulai pada September 2021 dan memberikan beasiswa selama maksimal empat tahun akademik. Pelamar harus memiliki gelar Master dalam Pengajaran Bahasa Mandarin sebagai Bahasa Asing, Linguistik, Pengajaran Bahasa Mandarin kepada Penutur Bahasa Lain atau jurusan terkait pendidikan. Pelamar harus memiliki skor minimal 200 pada Tes HSK (Level 6), 60 pada tes HSKK (Tingkat Lanjutan) dan lebih dari 2 tahun pengalaman kerja dalam pengajaran bahasa Cina dan bidang terkait. Prioritas akan diberikan kepada pelamar yang dapat memberikan kontrak kerja dengan lembaga pengajaran setelah menyelesaikan studi mereka di China atau bukti untuk efek yang sama.

B. Beasiswa Magister Pengajaran Bahasa Mandarin kepada Penutur Bahasa Lain (MTCSOL)
Program ini dimulai pada September 2021 dan memberikan beasiswa selama maksimal dua tahun akademik. Pelamar harus memiliki gelar Sarjana, dan memiliki skor minimal 210 pada Tes HSK (Level 5) serta 60 pada tes HSKK (Tingkat Menengah). Prioritas akan diberikan kepada pelamar yang dapat memberikan kontrak kerja dengan lembaga pengajaran setelah menyelesaikan studi mereka di China atau bukti untuk efek yang sama.

C. Beasiswa untuk Gelar Sarjana dalam Pengajaran Bahasa Mandarin kepada Penutur Bahasa Lain (BTCSOL)
Program ini dimulai pada September 2021 dan memberikan beasiswa selama maksimal empat tahun akademik. Pelamar harus memiliki ijazah sekolah menengah atas dan nilai minimum 210 pada Tes HSK (Level 4) serta 60 pada tes HSKK (Tingkat Menengah).

D. Beasiswa Studi Satu Tahun Akademik
Program ini dimulai pada bulan September 2021, dan memberikan beasiswa selama maksimal sebelas bulan. Siswa internasional yang sedang belajar di China tidak memenuhi syarat.
i.  TCSOL
Pelamar harus memiliki skor minimum 270 pada tes HSK (Level 3), dan skor tes HSKK diperlukan.
ii.  Bahasa dan Sastra Cina, Sejarah Cina, Filsafat Cina, dll.
Pelamar harus memiliki skor minimal 180 pada tes HSK (Level 4) dan 60 pada tes HSKK (Tingkat Menengah).
iii.  Studi Bahasa Cina
Pelamar harus memiliki skor minimal 210 pada tes HSK (Level 3). Prioritas akan diberikan kepada pelamar yang memberikan nilai tes HSKK.

E. Beasiswa Studi Satu Semester
Program ini dimulai pada bulan September 2021 atau Maret 2022, dan memberikan beasiswa maksimal lima bulan. Pemohon yang memegang visa X1 atau X2 tidak memenuhi syarat.
i.  TCSOL, Bahasa dan Sastra Cina, Sejarah Cina, Filsafat Cina, dll.
Pelamar harus memiliki skor minimal 180 pada tes HSK (Level 3), dan skor tes HSKK diperlukan.
ii.  Pengobatan Tradisional Tiongkok dan Budaya Taiji
Skor tes HSK diperlukan. Prioritas akan diberikan kepada pelamar yang memberikan nilai tes HSKK.

F. Beasiswa untuk Studi Empat Minggu
Program ini dimulai pada bulan Juli atau Desember 2021, dan memberikan beasiswa empat minggu. Pemohon yang memegang visa X1 atau X2 tidak memenuhi syarat.
i.  Studi Cina, Pengobatan Tradisional Cina, Budaya Taiji, Bahasa Cina ditambah Pengalaman Menginap di Rumah dalam Keluarga Cina, Program Khusus Empat minggu untuk Institut Konfusius
Skor tes HSK diperlukan. Program ini dapat diselenggarakan dan diajukan oleh lembaga rekomendasi dengan 10-15 peserta per kelompok. Sebelum perjalanan, rencana studi terperinci harus dibuat dengan berkonsultasi dengan institusi tuan rumah dan rencana tersebut harus diserahkan kepada CLEC untuk disetujui.

G. Beasiswa Koperasi
saya. Beasiswa Kerjasama antara CLEC dan Departemen Pendidikan dan Universitas Negara Lain. Metode pendaftaran, slot, dan bentuk dukungan di bawah beasiswa ini akan diperbarui di situs web aplikasi Beasiswa Guru Bahasa Mandarin Internasional.


untuk informasi lebih lanjut kunjungi aseanop.com/confucius-institute-scholarship-2021-fully-funded

Visit Us For More Information

Gedung Argokompleks Lantai IV Kantor Tourism Confucius Institute, JL. P.B. Sudirman, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat 80234